Capaian Vaksinasi di Kecamatan Sawah Besar Capai 76,98 Persen

By Al


nusakini.com - Jakarta - Program percepatan vaksinasi COVID-19 terus digencarkan di Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Data terakhir, tercatat sebanyak 80.200 warga atau sebesar 76,98 persen dari total sasaran 104.179 warga telah divaksin. Saat ini hampir semua kelurahan di Sawah Besar juga sudah dalam kategori zona hijau.

Camat Sawah Besar, Prasetyo K, mengatakan puluhan ribu warga yang telah tervaksin dosis pertama tersebut tersebar di lima kelurahan dan semuanya warga pemilik KTP DKI Jakarta. Dengan begitu, tercatat masih ada 23.980 warga yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 dengan berbagai alasan seperti warga dengan keterangan memiliki riwayat penyakit, pindah alamat di luar pulau, pindah luar negeri, dan tidak dikenal.

"Kami akan terus berkolaborasi hingga mencapai target maksimal, dengan harapan bulan Oktober bisa mencapai lebih dari 80 persen," ujar Prasetyo

Dikatakan Prasetyo, saat ini, empat dari lima kelurahan di Kecamatan Sawah Besar masuk dalam kategori zona hijau. Sedangkan satu kelurahan masih berstatus zona kuning yakni Kelurahan Mangga Dua Selatan. Adapun empat kelurahan yang berstatus zona hijau yakni, Pasar Baru, Kartini, Karang Anyar, dan Gunung Sahari Utara.

"Semoga status zona hijau ini bisa dipertahankan. Kami juga terus memberikan sosialisasi, edukasi serta membuka lebih banyak sentra vaksin untuk percepatan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Utara, Hasbulloh menambahkan, saat ini wilayah kelurahannya sudah berstatus zona hijau. Untuk percepatan vaksinasi pihaknya juga memperbanyak lokasi sentra vaksin dengan berkolaborasi bersama pihak rumah sakit, swasta maupun partai politik.

"Percepatan vaksinasi juga terus kami kejar agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok," tandasnya.